Minggu, 02 Oktober 2011

Usaha Es Lilin - Bisnis Tahan Banting

Peluang Usaha yang satu ini seperti terlihat remeh. Mengumpulkan uang receh begitu orang bilang. Tapi jangan salah meski terlihat seperti itu namun dalam kenyataannya usaha Es Lilin ini bisa mempunyai potensi besar dan tidak ada matinya. Sejak kita masih kecil hingga sekarang toh masih saja banyak ditemui orang yang jualan es ini. Itu artinya peluang usaha ini masih terbuka dan bakal berkembang terus seiring banyaknya inovasi dibidang kuliner.

Untuk mengawali usaha ini juga tidak terlalu membutuhkan modal besar. Bisa diawali dari jumlah yang kecil. Menitipkan ke warung, koperasi, kantin sekolah dan banyak masih banyak lagi tempat-tempat yang potensi untuk berjualan es lilin ini.

Menjaga mutu atau kualitas menjadi syarat mutlak jika kita ingin survive di bisnis ini. inovasi atau kreatifitas varian bisa sangat menunjang keberhasilan usaha ini.

Tidak hanya rasa, bentuk es lilin sendiri bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi penikmatnya. Besar kecilnya margin / keuntungan tergantung dari segmen yang dibidik untuk menentukan harga jual, serta sumber dan variasi bahan baku es lilin dalam hal harga pokok produksi.

Tapi yang jelas dalam pengelolahan yang baik usaha es lilin bisa menjadi potensi income andalan. Mau mencoba…?

3 komentar:

Peta Lokasi Jaya Indah Pratama

Popular Posts

Followers